UDiNus Repository

Peningkatan Kinerja Karyawan melalui Kepemimpinan, Kepuasan Kerja, Disiplin Kerja dan Motivasi di Palm Beach Resort Jepara

INNEKE, IRAWAN FRISTINA (2017) Peningkatan Kinerja Karyawan melalui Kepemimpinan, Kepuasan Kerja, Disiplin Kerja dan Motivasi di Palm Beach Resort Jepara. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4000b) | Preview

    Abstract

    Sumber daya manusia mempunyai salah satu peranan penting, baik secara perorangan ataupun kelompok dalam organisasi dan sumber daya manusia merupakan penggerak utama atas kelancaran jalannya kegiatan usaha, Maju mundurnya sebuah perusahaan ditentukan oleh keberadaan sumber daya manusianya. Oleh karena itu, setiap perusahaan perlu memperhatikan dan mengatur keberadaan karyawannya sebagai usaha untuk meningkatkan kinerja yang baik atau memuaskan. Banyak berbagai faktor yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan, seperti kepemimpinan, kepuasan kerja, disiplin kerja dan motivasi. Tujuan penelitian ini adalah pengaruh kepemimpinan, kepuasan kerja, disiplin kerja dan motivasi terhadap kinerja karyawan. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah karyawan palm beach resort jepara, jalan Tirto Samudra no 191 Bandengan Jepara yang berjumlah 56 karyawan. Jenis data adalah data primer. Metode pengumpulan data adalah kuesioner. Alat analisis data yang di gunakan adalah regresi linier berganda dengan terlebih dahulu diuji dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil analisis menunjukan bahwa : 1) Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 2) Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 3) Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 4) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 5) Kepemimpinan, Kepuasan kerja, Disiplin kerja dan Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:26
    Last Modified: 04 May 2017 15:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21684

    Actions (login required)

    View Item