UDiNus Repository

Pengaruh Budaya Organisasi, Kepemimpinan, Motivasi Kerja, Kedisiplinan dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Pegawai di Kecamatan Kedung Jepara

RONNY, KURNIAWAN ADI (2017) Pengaruh Budaya Organisasi, Kepemimpinan, Motivasi Kerja, Kedisiplinan dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Pegawai di Kecamatan Kedung Jepara. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3729b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Budaya Organisasi, Kepemimpinan, Motivasi Kerja, Kedisiplinan dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di Kecamatan Kedung Jepara. Penelitian ini menggunakan lima variable independen dan satu variable dependen. Penelitian ini merupakan replikasi dari penelitian Dwi Agung Waluyo (2013). Kontribusi dalam penelitian ini adalah menambah variabel Kepemimpinan dan Motivasi Kerja sebagai variabel independen untuk menguji pengaruhnya terhadap Kinerja Pegawai.Variabel independen dalam penelitian ini yaitu Budaya Organisasi, Kepemimpinan, Motivasi Kerja, Kedisiplinan dan Lingkungan Keja. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Kinerja Pegawai. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai di kantor Kecamatan Kedung yang berjumlah 50 orang. Metode analisis statistik yang digunakan adalah regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Motivasi Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Pegawai di Kecamatan Kedung dan Pengaruh negatif antara Budaya Organisasi, Kepemipinan dan Kedisiplinan terhadap Kinerja Pegawai di Kecamatan Kedung. Dari lima hipotesis dalam penelitian ini, hipotesis yang diterima yaitu variabel Motivasi Kerja dan Lingkungan Kerja.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:27
    Last Modified: 04 May 2017 15:27
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21708

    Actions (login required)

    View Item