UDiNus Repository

Pengaruh Debt to Equity Ratio (DER), Return On Assets (ROA), Earning per Share (EPS), Umur Perusahaan (AGE), Ukuran Perusahaan (SIZE), dan Prosentase Penawaran Saham (PPS) Terhadap Underpricing Pada Penawaran Saham Perdana

ELLY, ERMA (2017) Pengaruh Debt to Equity Ratio (DER), Return On Assets (ROA), Earning per Share (EPS), Umur Perusahaan (AGE), Ukuran Perusahaan (SIZE), dan Prosentase Penawaran Saham (PPS) Terhadap Underpricing Pada Penawaran Saham Perdana. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3496b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara DER, ROA, EPS, Umur Perusahaan, Ukuran Perusahaan, dan Prosentase Penawaran Saham terhadap underpricing penawaran umum perdana yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan periode pengamatan 2013-2015. Pengambilan sempel dengan menggunakan purposive sampling technique adalah pemilihan sempel dengan kriteria tertentu, sehingga sempel dari penelitian ini adalah 69 perusahaan penawaran saham perdana. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil dalam penelitian ini dapat dilihat bahwa Umur Perusahaan dan Prosentase Penawaran Saham mempengaruhi underpricing secara signifikan. Sedangkan DER, ROA, EPS, dan Ukuran Perusahaan tidak mempengaruhi underpricing.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:27
    Last Modified: 04 May 2017 15:27
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21713

    Actions (login required)

    View Item