UDiNus Repository

Peningkatan Kinerja Pegawai melalui Disiplin, Motivasi, Kompetensi dan Komitmen Organisasi (Studi Pada Kantor DISPERINDAG di Pati)

DEDY, PRATAMA INDRIAN (2017) Peningkatan Kinerja Pegawai melalui Disiplin, Motivasi, Kompetensi dan Komitmen Organisasi (Studi Pada Kantor DISPERINDAG di Pati). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Kinerja karyawan merupakan tingkat pencapaian kerja individu (pegawai) setelah berusaha atau bekerja keras atau hasil akhir dari suatu aktivitas. Karyawan yang produktif adalah karyawan yang level kinerjanya tinggi, dan sebaliknya karyawan yang levelnya tidak mencapai standar, dikatakan sebagai karyawan yang tidak produktif atau kinerjanya rendah. Informasi tinggi rendahnya kinerja seseorang karyawan tidak dapat diperoleh begitu saja, tetapi diperoleh melalui proses yang panjang yaitu proses penilaian kerja karyawan. Banyak faktor dapat mempengaruhi kinerja karyawan seperti disiplin, motivasi, kompetensi dan komitmen organisasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh disiplin, motivasi, kompetensi dan komitmen organisasi terhadap kinerja pegawai. Populasi dan sampel penelitian ini adalah pegawai Kantor DISPERINDAG, Jl. Raya Pati-Kudus KM 4, Pati yang berjumlah 83 pegawai. Teknik pengambilan sampel menggunakan sensus (jenuh). Jenis datanya data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan sebelumnya diuji dengan uji kualitas (validitas dan reliabilitas) dan uji asumsi klasik (normalitas, heteroskedastisitas dan multikolinearitas). Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Disiplin berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. 2) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. 3) Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. 4). Komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:27
    Last Modified: 04 May 2017 15:27
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21717

    Actions (login required)

    View Item