UDiNus Repository

Struktur Modal dan Variabel yang Mempengaruhinya (Studi Pada Perusahaan Real Estate dan Property yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

RADITA, AROVA CHOIRUL (2017) Struktur Modal dan Variabel yang Mempengaruhinya (Studi Pada Perusahaan Real Estate dan Property yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3850b) | Preview

    Abstract

    Pada prinsipnya setiap perusahaan memerlukan dana untuk mengembangkan bisnisnya. Pemenuhan dana tersebut berasal dari sumber internal ataupun eksternal. Para manajer keuangan dengan tetap memperhatikan cost of capital (COC), perlu menetapkan struktur modal dalam menetapkan apakah kebutuhan perusahaan dipenuhi dengan modal sendiri ataukah dengan modal asing. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh perusahaan Real Estate dan Property yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2010-2014. Sampel merupakan beberapa anggota yang diambil dari populasi. Sampel dalam penelitian ini diambil dari perusahaan Real Estate dan Property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Analisis yang digunakan adalah regresi linierberganda . Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Struktur aset berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Variabel struktur aset merupakan variabel yang mempengaruhi struktur modal, ROA berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, Resiko perusahaan tidak berpengaruh terhadap struktur modal, tidak pengaruh antara likuditas terhadap struktur modal pada perusahaan Real Estate and Property di BEI tahun 2011-2013. Pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap struktur modal.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:29
    Last Modified: 04 May 2017 15:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21756

    Actions (login required)

    View Item