YAHYA, FAUZURRAHMAN (2016) Perancangan Media Promosi Toko Alat Musik dan Sekolah Musik Obor Mas untuk Memperkuat Pemasaran di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Musik telah menjadi gaya hidup dan telah menjadi salah satu kebutuhan ditengah masyarakat dan sering digunakan diberbagai acara-acara dan berbagai sekolah berbasis pendidikan dengan kepentingan pembelajaran khususnya di Semarang. Hal ini menimbulkan peluang bisnis di bidang musik menjadi besar, oleh karena itu Obor Mas membuka perusahaan berbasis barang dan jasa, yakni toko alat musik dan sekolah berbasis musik. Berjalannya waktu membuat bisnis musik ini dilihat peluangnya oleh perusahaan-perusaan lainnya sehingga persaingan dalam bidang yang sama menjadi faktor yang menyebabkan naik turunnya omzet Obor Mas. Adapun tujuan dari perancangan media ini adalah untuk mencari tahu mengenai kelebihan yang dimiliki oleh perusahaan obor mas yang kemudian akan ditonjolkan kedalam media promosi kreatif untuk meningkatkat minat konsumen dalam memilih obor mas sebagai pilihan utamanya. Berdasarkan hasil survey yang di dapatkan, obor mas mempunyai kelebihan yakni mempunyai harga yang murah, guru yang berkualitas tinggi dan memiliki persyaratan yang mudah untuk mendaftar. Perancangan ini menggunakan metode kualitatif, pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan observasi langsung di lapangan, untuk mendapatkan informasi-informasi pendukung sebagai inti dari perancangan, sedangkan metode analisis data yang digunakan penulis adalah menggunakan analisis SWOT.
Actions (login required)