UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN KARYAWAN BARU MENGGUNAKAN METODE SIMPLE MULTI ATRIBUT RATING TECHNIQUE (SMART) PADA PT REDS STUDIO (REPUBLIK DIGITAL SOLUSINDO)

DENNY, PUTRO WAHYU (2016) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN KARYAWAN BARU MENGGUNAKAN METODE SIMPLE MULTI ATRIBUT RATING TECHNIQUE (SMART) PADA PT REDS STUDIO (REPUBLIK DIGITAL SOLUSINDO). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Dalam rangka penerimaan pegawai baru di kantor PT REDS STUDIO Kota Semarang Tahun 2016 perlu dikembangkan suatu sistem pendukung keputusan penerimaan pegawai yang mudah, cepat dan akurat melalui teknologi informasi yang baik. Desain penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kasus pada PT REDS STUDIO Kota Semarang, metode pengumpulan data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, metode pendekatan menggunakan terstruktur, metode pengembangan sistem yang digunakan yaitu Waterfall. Untuk Algoritma yang digunakan dalam penelitian adalah algoritma Simple Multy Attribute Rating Technique (SMART). Metode SMART sendiri merupakan metode pengambil keputusan multikriteria yang pada setiap alternatif terdiri dari sejumlah kriteria yang memiliki nilai-nilai dan setiap kriteria memiliki bobot yang menggambarkan seberapa penting bobot tersebut tersebut dibandingkan dengan bobot dari kriteria lain. Alat Bantu analisis system yang digunakan yaitu Class Diagram, Context Diagram, Data Flow Diagram (DFD), Entity Relationship Diagram (ERD) dan Teknik Normalisasi. Perangkat lunak yang digunakan untuk membuatan perancangan sistem pendukung keputusan ini yaitu Notepad++, XAMPP dan menggunakan database MySQL 5.0. Sistem pendukung keputusan dibuat agar dapat mempermudah dalam penerimaan karyawan baru dengan cepat dan akurat dalam pengolahan laporan karena semua data telah tersimpan dalam bentuk Database, serta menghasilkan informasi yang diharapkan.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:38
    Last Modified: 04 May 2017 15:38
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21906

    Actions (login required)

    View Item