UDiNus Repository

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI PEMANFAATAN TEKNOLOGI MARKERLESS AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMASARAN MEBEL BERBASIS ANDROID

EKO, SULKARINANTO WIBOWO (2017) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI PEMANFAATAN TEKNOLOGI MARKERLESS AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMASARAN MEBEL BERBASIS ANDROID. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Pemasaran dalam bidang usaha merupakan faktor untuk mencapai kesuksesan bagi setiap perusahaan. Berbagai perusahaan mencoba membuat inovasi–inovasi orisinil dan unik dalam melakukan pemasaran, salah satunya yaitu menggunakan pemasaran teknologi digital Augmented Reality. Augmented Reality merupakan sebuah teknologi terbaru yang dapat digunakan sebagai terobosan dalam media pemasaran dengan menampilkan suatu produk secara digital. Pengimplementasian teknologi Augmented Reality pada Toko New Jepara Furniture misalnya, yang bertujuan untuk meningkatkan citra perusahaan. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka akan membantu meningkatkan daya beli konsumen dan menghemat biaya pemasaran. Presentasi produk furnitur dengan menggunakan Augmented Reality memiliki banyak kelebihan, seperti dapat lebih memudahkan para konsumen untuk mengerti perihal jenis serta mampu menampilkan sisi barang dengan sangat detail tanpa perlu datang kelokasi secara langsung dan bentuk tampilan produk akan terlihat lebih jelas dan menarik dibandingkan dengan konsumen yang hanya membalikkan tiap lembar katalog sembari melihat gambar produk dari sudut kesudut. Pengaplikasian Augmented Reality itu sendiri pada katalog pemasaran menggunakan media smartphone, sehingga menjadi lebih efisien dan menguntungkan dalam memasarkan produk jualnya secara real. Aplikasi yang dibangun dengan membuat suatu katalog berteknologi Augmented Reality dapat menampilkan produk – produk yang sesuai dengan isi katalog yang ditawarkan sehingga akan lebih mempermudah perusahaan dalam memasarkan produk dagangnya.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:46
    Last Modified: 04 May 2017 15:46
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22049

    Actions (login required)

    View Item