ANDHIKA, PUTRA BRAMASTYA (2017) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI ROTI BAKAR & SUSU MURNI PAK LURAH UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Roti Bakar & Susu Murni Pak Lurah merupakan usaha kuliner yang menyajikan menu sehat yang berada di Kota Semarang, Jawa Tengah. Perkembangan Usaha kuliner Roti Bakar & Susu Murni Pak Lurah selama ini cukup baik, namun adakalanya disaat musim liburan sekolah dan kuliah tingkat jumlah pengunjung menurun, karena rata-rata pengunjung Roti Bakar & Susu Murni Pak Lurah adalah anak kuliahan, anak SMA dan anak kos. Oleh karena itu diperlukan sarana media promosi Roti Bakar & Susu Murni Pak Lurah yang ditujukan kepada masyarakat Kota Semarang. Hal yang ditawarkan dalam promosi ini adalah menu sehat yang menggunakan bahan baku yang murni. Perancangan media promosi ini dilakukan melalui perancangan visual dan media yang informatif dan efektif, dengan sasaran pelajar dan mahasiswa. Metode penelitian sebagai dasar perancangan menggunakan pendekatan kualitatif yang didasarkan pada hubungan variabel antara penggunaan media promosi dengan objek agar dapat memecahkan masalah. Data penelitian diperoleh melalui metode wawancara, observasi, dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah SWOT sebagai alat penetapan strategi pemasaran, strategi media, dan strategi kreatif. Kegiatan promosi yang dilakukan yaitu memberikan promo diskon, event dan pemberian gift untuk menarik minat konsumen dengan pilihan media utama adalah poster, flyer, spanduk dan media pendukungnya adalah x-banner, t-shirt, stiker, mug. Melalui perancangan media promosi ini tujuan yang diharapkan Roti Bakar & Susu Murni Pak Lurah dapat tercapai sehingga dapat meningkatkan jumlah pengunjung di Kota Semarang. Dengan menggunakan penggayaan vector diharapkan menarik minat konsumen agar singgah ke Roti Bakar & Susu Murni Pak Lurah.
Actions (login required)