UDiNus Repository

Implementasi Metode Simple Additive Weighting (SAW) Untuk Menentukan Bakat Pada Posisi Pemain Sepak Bola (Studi Kasus SMKN 1 Semarang)

MAULANA, AMIN SAIFUL (2017) Implementasi Metode Simple Additive Weighting (SAW) Untuk Menentukan Bakat Pada Posisi Pemain Sepak Bola (Studi Kasus SMKN 1 Semarang). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Kemajuan teknologi diberbagai bidang kehidupan juga turut andil besar dalam mendunianya sepak bola, bukan hanya di negara-negara maju saja, tetapi sudah sampai ke penjuru dunia. Dengan dilakukannya penelitian ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi pecinta sepak bola khususnya bagi pelatih sepak bola yang mencari bakat-bakat muda untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Hasil dari penelitian menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) ini yaitu dari masing-masing kategori tersebut, posisi Striker didapatkan pada siswa yang bernama Erwin Pujiono dengan nilai 100, untuk posisi Pemain Tengah diperoleh nilai tertinggi pada siswa bernama Ahmad Arif Johan dengan nilai 0.85, posisi pada Bek diperoleh pada siswa Adhitya Prayoga Putra dengan perolehan nilai 0.90 dan yang terakhir pada posisi Kiper didapatkan pada siswa dengan nama Habib Al Hasan dengan perolehan nilai 0.99. Dengan demikian metode Simple Additive Weighting (SAW) dapat membantu dalam proses penyeleksian bakat sepak bola untuk membantu pelatih dalam menyeleksi pemain sepak bola. Dari hasil penelitian didapatkan sistem berjalan sesuai dengan prosedur, namun untuk pengembangan selanjutnya tentunya masih banyak hal yang harus dilengkapi dalam sistem tersebut, diantaranya ditambahkan lebih banyak lagi posisi sepak bola yang dibutuhkan selain dari keempat posisi yang telah ditentukan dalam penelitian ini.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:59
    Last Modified: 04 May 2017 15:59
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22237

    Actions (login required)

    View Item