UDiNus Repository

Pengaruh Pengalaman Kerja, Pendidikan, dan Stres Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Lakers Resto BSB Sport Club Semarang

DIAN, ALIFIANA (2017) Pengaruh Pengalaman Kerja, Pendidikan, dan Stres Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Lakers Resto BSB Sport Club Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3753b) | Preview

    Abstract

    Pada saat ini, kebutuhan akan sumber daya manusia yang berkualitas akan dapat meningkatkan produktivitas kerja karyawan. Selain kualitas sumber daya manusia yang harus diperhatikan, perlu diperhatikan pula faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan produktivitas kerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengalisis pengaruh pengalaman kerja, pendidikan, dan stres kerja terhadap produktivitas kerja karyawan. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan metode wawancara dan kuesioner sampel 70 orang karyawan Lakers Resto BSB Sport Club Semarang. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan program SPSS 16.0. Hasil dari penelitian adalah 1) Pengalaman Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan, 2) Pendidikan berepengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas karyawan, 3) Stres kerja berepengaruh negatif dan signifikan terhadap produktivitas karyawan. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,523 yang berarti bahwa produktivitas kerja kayawan dapat dijelaskan oleh variabel pengalaman kerja, pendidikan, dan stres kerja sebesar 52,3 persen. Sedangkan sisanya 47.7 persen produktivitas tenaga kerja dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam model analisis dalam penelitian ini.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:24
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:24
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22803

    Actions (login required)

    View Item