UDiNus Repository

Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Keserdasan Spiritual dan Perilaku Belajar Terhadap Pemahaman Akuntansi (Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Dian Nuswantoro Semarang)

MARISKA, DARISSALAM (2017) Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Keserdasan Spiritual dan Perilaku Belajar Terhadap Pemahaman Akuntansi (Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Dian Nuswantoro Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3485b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan perilaku belajar terhadap pemahaman akuntansi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder, yaitu dengan menyediakan pertanyaan dalam bentuk kuesioner yang dibagikan kepada responden yang merupakan mahasiswa akuntansi UDINUS angkatan 2012-2013 yang mengambil mata kuliah skripsi dan data dari pihak akademik. Sampel yang dipilih dengan menggunakan metode convienience sampling. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisi regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan perilaku belajar tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:28
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:28
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22881

    Actions (login required)

    View Item