UDiNus Repository

Pengaruh Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Kebijakan Hutang, Kebijakan Dividen, dan Kebijakan Investasi terhadap Nilai Perusahaan

BESTI, PRATIWI SUNGGING (2017) Pengaruh Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Kebijakan Hutang, Kebijakan Dividen, dan Kebijakan Investasi terhadap Nilai Perusahaan. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3907b) | Preview

    Abstract

    Kondisi persaingan bisnis di Indonesia yang semakin ketat mendorong perusahaan untuk menetapkan strategi baru agar terhindar dari kebangkrutan. Salah satunya dengan meningkatan nilai perusahaan agar masyarakat memiliki kepercayaan bahwa perusahaan mampu mensejahterakan para investornya. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan memiliki kondisi finansial yang cukup baik. Penelitian ini bertujuan guna meneiliti pengaruh antara kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, kebijakan hutang, kebijakan dividen, dan kebijakan investasi terhadap nilai perusahaan. Jenis data yang digunakan merupakan jenis data sekunder. Data yang digunakan berupa laporan keuangan yang dipublikasikan oleh perusahaan website Bursa Efek Indonesia. Objek penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2015. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 54 perusahaan manufaktur. Hubungan dan pengaruh antar variabel dijelaskan melalui teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini membuktikan kepemilikan institusional, kebijakan dividen, dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Namun variabel kepemilikan manajerial dan kebijakan hutang tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:29
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22905

    Actions (login required)

    View Item