UDiNus Repository

Pengaruh Kompensasi, Motivasi dan Kepuasan terhadap Kinerja Karyawan pada Bagian Akuntansi PT Taspen (Persero) Jawa Tengah

NELLY, CAROLINA (2017) Pengaruh Kompensasi, Motivasi dan Kepuasan terhadap Kinerja Karyawan pada Bagian Akuntansi PT Taspen (Persero) Jawa Tengah. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3979b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini menguji pengaruh kompensasi, motivasi, dan kepuasan terhadap kinerja karyawan. Data ini diperoleh dengan menyebarkan kuesioner dengan metode sensus dan sampel 32 karyawan PT Taspen (Persero) Semarang, Surakarta dan Yogyakarta. Analisis hipotesis menggunakan regresi linier berganda. Penelitian ini menunjukkan bahwa kompensasi, motivasi dan kepuasan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Dalam rangka mewujudkan peningkatan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai aparatur Negara dan abdi masyarakat yang mempunyai potensi yang sangat menentukan kelancaran pelaksanaan pembangunan, maka pemerintah telah menetapkan sistem yang dapat melindungi Pegawai Negeri Sipil dan keluarganya yaitu dengan Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri yang dikenal dengan TASPEN. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas kompensasi, motivasi dan kepuasan terhadap kinerja karyawan pada PT TASPEN (Persero) Semarang, Surakarta dan Yogyakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas kompensasi, motivasi dan kepuasan PT TASPEN (Persero) Cabang Semarang, Surakarta dan Yogyakarta terhadap kinerja karyawan TASPEN sudah berjalan dengan baik. Melalui sinergi yang baik antara kompensasi, motivasi yang dikelola dengan tepat dan kepuasan karyawan mendukung pelaksanaan fungsi manajemen seperti dalam pengambilan keputusan sehingga kinerja karyawan PT TASPEN (Persero) dapat meningkat.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:29
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22924

    Actions (login required)

    View Item