UDiNus Repository

Pengaruh Tingkat Pemahaman Peraturan Pajak Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan Petugas Pajak, dan Persepsi Atas Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pengusaha Meubel Di KPP Pratama Jepara

FANDI, SAPUTRO GINANJAR (2017) Pengaruh Tingkat Pemahaman Peraturan Pajak Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan Petugas Pajak, dan Persepsi Atas Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pengusaha Meubel Di KPP Pratama Jepara. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3669b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh tingkat pemahaman, kualitas pelayanan, dan persepsi atas sanksi perpajakan pada kepatuhan wajib pajak pengusaha meubel di KPP Pratama Jepara. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak pengusaha meubel yang terdaftar di KPP Pratama Jepara dan tergolong sebagai wajib pajak efektif yang berjumlah 770 orang pada tahun 2015. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik accidential sampling yaitu teknik penentuan berdasarkan kebetulan. Kebetulan yang dimaksud adalah siapa saja yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, apabila orang yang kebetulan ditemui cocok sebagai sumber data. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan positif antara Tingkat pemahaman peraturan perpajakan, kualitas pelayanan, dan persepsi atas sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:29
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22927

    Actions (login required)

    View Item