UDiNus Repository

Pengaruh Sifat Machiavellian dan Love of Money Terhadap Persepsi Etis Karyawan (Studi Empiris Karyawan Bagian Akuntansi dan Verifikasi RSUP Dr. Kariadi Semarang)

SALEH, ROMANSYAH AFIF (2017) Pengaruh Sifat Machiavellian dan Love of Money Terhadap Persepsi Etis Karyawan (Studi Empiris Karyawan Bagian Akuntansi dan Verifikasi RSUP Dr. Kariadi Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3659b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel machiavellian dan love of money terhadap persepsi etis karyawan. Penelitian ini dilakukan di RSUP Dr. Kariadi Semarang, dengan responden penelitian adalah karyawan yang bekerja dibagian akuntansi dan verifikasi RSUP Dr. Kariadi Semarang. Data yang digunakan adalah data primer, metode pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode survey dengan memberikan kuesioner kepada responden yang sudah memenuhi kreteria penelitian. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan uji kualitas data, regresi linier berganda, asumsi klasik, hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan machiavellian dan love of money berpengaruh signifikan terhadap persepsi etis karyawan akuntansi dan verifikasi RSUP Dr. Kariadi Semarang. Selanjutnya secara parsial menunjukkan bahwa machiavellian dan love of money berpengaruh signifikan terhadap persepsi etis etis karyawan akuntansi dan verifikasi RSUP Dr. Kariadi Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:32
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:32
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22973

    Actions (login required)

    View Item