UDiNus Repository

Penerapan Algoritma Naive Bayes untuk Membantu Pemasaran Marketing Pada Biro Admisi Universitas Dian Nuswantoro

FARAHDIBA, RAMADHANI (2017) Penerapan Algoritma Naive Bayes untuk Membantu Pemasaran Marketing Pada Biro Admisi Universitas Dian Nuswantoro. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3655b) | Preview

    Abstract

    Data Mining merupakan metode untuk menemukan suatu data dalam database skala besar yang makin banyak terakumulasi sejalan dengan pertumbuhan teknologi informasi. Data mining menggunakan pola yang mirip dengan teknik statistika dan teknik matematika. Data mining diharapkan memberikan informasi yang berguna untuk menghasilkan manfaat yang efektif dan efisien. Pada data mining memiliki beberapa metode, salah satunya adalah Klasifikasi Naive Bayes. Algoritma Naive Bayes ini dapat digunakan untuk memprediksi tingkat probabilitas tertinggi pada suatu kota dengan program studi berdasarkan bukti yang diberikan. Pengklasifikasi Naive Bayes adalah metode data mining yang dapat digunakan untuk menunjang strategi pemasaran agar lebih efektif dan efisien. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi dengan penerapan algoritma Naive Bayes untuk membantu pemasaran marketing pada biro admisi Universitas Dian Nuswantoro. Data yang digunakan adalah data mahasiswa aktif pada tahun sebelumnya. Prediksi yang didapatkan, diharapkan dapat membantu untuk mendukung strategi yang berdampak efektif dan efisien pemasaran.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:45
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:45
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23102

    Actions (login required)

    View Item