UDiNus Repository

PERANCANGAN PROMOSI BLACKBONE COFFEE MELALUI MEDIA KOMUNIKASI VISUAL

FADHLI, WIJAYA RAHMAT (2017) PERANCANGAN PROMOSI BLACKBONE COFFEE MELALUI MEDIA KOMUNIKASI VISUAL. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Perancangan media promosi Blackbone Coffee dilakukan untuk menarik konsumen pada hari biasa di jam tertentu sehingga dapat meningkatkan pemasukan perusahaan. Dengan adanya perkembangan coffee shop di kota Semarang yang sangat pesat, menimbulkan adanya keanekaragaman, produk, sistem pelayanan, gaya dan keunikan dari ciri khas bangunan seperti Blackbone Coffee. Pada hari biasa yaitu senin-jumat tidak mendapatkan pelanggan sebanyak pada jam lepas kerja (after hours) maupun saat akhir pekan. Eksistensi Blackbone Coffee di daerah sekitar memiliki persaingan ketat. Konsep Blackbone Coffee dengan desain bangunannya menggunakan kontainer yang tersusun unik, nuansa outdoor yang asri, nyaman, serta didukung fasilitas yang lengkap dan harga yang terjangkau. Dengan keunggulan yang dimiliki, Blackbone Coffee harus melakukan kegiatan promosi agar dapat bersaing dengan kompetitor. Perancangan media promosi ini dibuat berdasarkan hasil analisa metode SWOT yang menghasilkan strategi pemasaran dalam Matrix SWOT. Kegiatan promosi dilakukan menggunakan baliho, flyer, spanduk, x-banner, voucher card, voucher stamp, merchandise berupa mug, totebag, dan sticker. Melalui media promosi akan meningkatkan pemasukan dan jumlah pengunjung pada jam kerja (office hours) di hari biasa (weekdays).

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:46
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:46
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23118

    Actions (login required)

    View Item