FADHLI, WIJAYA RAHMAT (2017) PERANCANGAN PROMOSI BLACKBONE COFFEE MELALUI MEDIA KOMUNIKASI VISUAL. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Perancangan media promosi Blackbone Coffee dilakukan untuk menarik konsumen pada hari biasa di jam tertentu sehingga dapat meningkatkan pemasukan perusahaan. Dengan adanya perkembangan coffee shop di kota Semarang yang sangat pesat, menimbulkan adanya keanekaragaman, produk, sistem pelayanan, gaya dan keunikan dari ciri khas bangunan seperti Blackbone Coffee. Pada hari biasa yaitu senin-jumat tidak mendapatkan pelanggan sebanyak pada jam lepas kerja (after hours) maupun saat akhir pekan. Eksistensi Blackbone Coffee di daerah sekitar memiliki persaingan ketat. Konsep Blackbone Coffee dengan desain bangunannya menggunakan kontainer yang tersusun unik, nuansa outdoor yang asri, nyaman, serta didukung fasilitas yang lengkap dan harga yang terjangkau. Dengan keunggulan yang dimiliki, Blackbone Coffee harus melakukan kegiatan promosi agar dapat bersaing dengan kompetitor. Perancangan media promosi ini dibuat berdasarkan hasil analisa metode SWOT yang menghasilkan strategi pemasaran dalam Matrix SWOT. Kegiatan promosi dilakukan menggunakan baliho, flyer, spanduk, x-banner, voucher card, voucher stamp, merchandise berupa mug, totebag, dan sticker. Melalui media promosi akan meningkatkan pemasukan dan jumlah pengunjung pada jam kerja (office hours) di hari biasa (weekdays).
Actions (login required)