UDiNus Repository

UPAYA MENINGKATKAN KONSUMEN DALAM PERANCANGAN MEDIA PROMOSI JJ FURNITURE SUKOHARJO

AGIAR, BAGASKORO ASMARA (2017) UPAYA MENINGKATKAN KONSUMEN DALAM PERANCANGAN MEDIA PROMOSI JJ FURNITURE SUKOHARJO. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4094b) | Preview

    Abstract

    Sudah 27 tahun JJ Furniture berdiri pada bidang furnitur dan hal tersebut membuat perusahaan ini memiliki penjualan yang sangat luas atas pengalamannya, sudah bisa dipastikan produk yang dihasilkan perusahaan ini pun sangat beragam. Dibutuhkan media promosi untuk mempermudah penjualan dalam bidang ini yang salah satunya media katalog. Katalog sudah biasa digunakan perusahaan ini untuk memasarkan penjualan produknya, namun dalam waktu dekat perusahaan ini akan menghadiri sebuah pameran furniture yang akan diadakan di Jakarta dan hal tersebut sebuah kesempatan untuk menarik lebih banyak lagi calon konsumen baru. Untuk menentukan hasil masalah maka dilakukannya analisa menggunakan metode kualitatif yang metode pengumpulan datanya menggunakan hasil observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka yang menghasilkan analisis menggunakan metode SWOT, dari hasil tersebut diperlukan perancangan ulang katalog yang tepat dan efisien. selain desain yang menarik media promosi katalog yang akan dirancang ulang harus memberikan informasi yang jelas dan lengkap sehingga kualitas yang diunggulkan dalam perusahaan ini dapat memberikan kepercayaan pada para konsumen baru dengan dirancangnya media katalog tersebut. Menggunakan metode pendekatan persuasif dirasa berguna dalam perancangan karena konsumen akan lebih tertarik dengan visual pada gambar katalog yang menarik.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:46
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:46
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23120

    Actions (login required)

    View Item