UDiNus Repository

PERANCANGAN ANIMASI 2D TENTANG PEMANFAATAN GADGET SEBAGAI SARANA INFORMASI MENGENAI PASANGAN CALON KEPALA DAERAH DALAM UPAYA MENGURANGI ANGKA `GOLPUT` PADA PILKADA 2017

RIFANZI, CHANDRA (2017) PERANCANGAN ANIMASI 2D TENTANG PEMANFAATAN GADGET SEBAGAI SARANA INFORMASI MENGENAI PASANGAN CALON KEPALA DAERAH DALAM UPAYA MENGURANGI ANGKA `GOLPUT` PADA PILKADA 2017. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Pemilihan umum adalah salah satu bentuk indikasi stabil atau dinamisnya sebuah negara,dimana sekitar 2 % dari seluruh pemilih adalah pemilih pemula, dengan demikian jumlah pemilih pemula sangatlah besar.Jika pemilih pemula dari awal telah mengambil sikap politik untuk golput, maka bukan hal yang tidak mungkin jika pada pemilihan mendatang akan melakukan sikap politik yang serupa. golput merupakan sikap politik yang tidak memberikan hak suaranya pada proses pemilihan. Dan jika hal itu terjadi dikhawatirkan akan mengganggu jalannya proses demokrasi di Indonesia.perkembangan teknologi dan informasi mengalami kemajuan yang sangat pesat, ditandai dengan kemajuan pada bidang informasi dan teknologi,Salah satunya adalah gadget, gadget merupakan barang canggih yang dapat menyajikan berbagai media berita, jejaring sosial, hobi, bahkan hiburan. Namun belum banyak para pemilih yang memanfaatkan gadget dalam mencari informasi seputar pemilihan umum. Pemerintah lewat KPU telah berupaya mengurangi angka golput namun kurang maksimal, ragam media yang dipilih dirasa kurang optimal. Maka dari itu dipilihlah media animasi dalam perancangan ini, karena Animasi merupakan satu bentuk presentasi bergambar yang paling menarik, yang berupa simulasi gambar bergerak yang menggambarkan perpindahan atau pergerakan suatu objek.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:47
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:47
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23154

    Actions (login required)

    View Item