UDiNus Repository

IMPLEMENTASI ALGORITMA C4.5 UNTUK REKOMENDASI KENAIKAN JABATAN PEGAWAI PADA SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN PD.BKK.DEMPET KABUPATEN DEMAK

FITRIA, NURRIZKI KINTA (2017) IMPLEMENTASI ALGORITMA C4.5 UNTUK REKOMENDASI KENAIKAN JABATAN PEGAWAI PADA SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN PD.BKK.DEMPET KABUPATEN DEMAK. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3818b) | Preview

    Abstract

    Proses pelaksanaan kenaikan jabatan (promosi jabatan) dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi kerja pegawai agar mau bekerja dengan lebih baik guna meningkatkan produktivitas kerja dan keberhasilan di dalam mencapai sasarannya. Tujuan penelitian adalah analisis dan rancang bangun sistem informasi kepegawaian PD.BKK. Dempet Kab.Demak untuk mengetahui pegawai yang layak di rekomendasikan untuk promosi jabatan. Permasalahan yang dihadapi dalam mempromosikan pegawai adalah kesulitan dalam memilih calon pejabat baru karena pengambilan keputusan dilakukan secara manual, yaitu tidak adanya proses penilaian kinerja yang dilakukan secara pasti, dalam hal ini hanya dilakukan secara sepihak, tidak adanya standar baku atau bobot nilai yang pasti dalam menentukan pegawai yang layak di rekomendasikan. Metode yang digunakan adalah dengan menggunakan klasifikasi algoritma C4.5. Algortima C4.5 adalah algoritma klasisfikasi yang digunakan untuk membentuk pohon keputusan. Rule yang dihasilkan dari pohon keputusan di terapkan pada sistem informasi kepegawaian PD.BKK. Dempet Kab. Demak. Dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada perusahaan dalam menentukan pegawai yang layak direkomendasikan untuk promosi jabatan secara otomatis.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:51
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:51
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23219

    Actions (login required)

    View Item