UDiNus Repository

Implementasi Algortima Apriori Pada Penjualan Suku Cadang Sepeda Motor di CV. CM Jaya Kudus

ROYAN, FIRDAUS (2017) Implementasi Algortima Apriori Pada Penjualan Suku Cadang Sepeda Motor di CV. CM Jaya Kudus. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3641b) | Preview

    Abstract

    Tingginya tingkat persaingan dalam penjualan produk suku cadang roda dua menuntut perusahaan untuk terus berusaha meningkatkan mutu dan pelayanan perusahaan. Kurangnya strategi dalam penjualan suku cadang sepeda motor merupakan salah satu faktor kelemahan dalam pemasaran produk. Sehingga membuat pemasukan perusahaan kurang begitu baik. Dengan algoritma apriori dan metode assosiation rule yang diterapkan pada sebuah aplikasi bertujuan untuk memecah masalah menjadi sebuah solusi. Aplikasi yang dibangun bertujuan untuk meningkatkan penjualan diperusahaan CV. CM Jaya Kudus. Aplikasi ini dibangun berdasarkan kebutuhan pengguna yang diperoleh melalui metode wawancara dan studi lapangan. Metodelogi pengembangan sistem yang digunakan yaitu metode assosiation rule yang terdiri dari Analisis, Desain, Pengkodean dan Pengujian. Hasil pengujian dengan algoritma apriori dan aplikasi yang dibangun menunjukan hasil berupa prosentase lebih dari 85%. Dengan begitu perusahaan dapat menentukan strategi pemasaran dan mendapatkan laba yang banyak.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 17:19
    Last Modified: 13 Dec 2017 17:19
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23557

    Actions (login required)

    View Item