ROYAN, FIRDAUS (2017) Implementasi Algortima Apriori Pada Penjualan Suku Cadang Sepeda Motor di CV. CM Jaya Kudus. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (3641b) | Preview |
Abstract
Tingginya tingkat persaingan dalam penjualan produk suku cadang roda dua menuntut perusahaan untuk terus berusaha meningkatkan mutu dan pelayanan perusahaan. Kurangnya strategi dalam penjualan suku cadang sepeda motor merupakan salah satu faktor kelemahan dalam pemasaran produk. Sehingga membuat pemasukan perusahaan kurang begitu baik. Dengan algoritma apriori dan metode assosiation rule yang diterapkan pada sebuah aplikasi bertujuan untuk memecah masalah menjadi sebuah solusi. Aplikasi yang dibangun bertujuan untuk meningkatkan penjualan diperusahaan CV. CM Jaya Kudus. Aplikasi ini dibangun berdasarkan kebutuhan pengguna yang diperoleh melalui metode wawancara dan studi lapangan. Metodelogi pengembangan sistem yang digunakan yaitu metode assosiation rule yang terdiri dari Analisis, Desain, Pengkodean dan Pengujian. Hasil pengujian dengan algoritma apriori dan aplikasi yang dibangun menunjukan hasil berupa prosentase lebih dari 85%. Dengan begitu perusahaan dapat menentukan strategi pemasaran dan mendapatkan laba yang banyak.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 17:19 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 17:19 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/23557 |
Actions (login required)
View Item |