QORIYATUN, NISSA (2014) MAKNA PRAANGGAPAN PADA HEADLINE IKLAN MAJALAH NON-NO EDISI AGUSTUS 2010. Skripsi,Fakultas Ilmu Budaya.
| PDF Download (3741b) | Preview |
Abstract
MAKNA PRAANGGAPAN EKSISTENSIAL PADA HEADLINE IKLAN MAJALAH NON-NO EDISI AGUSTUS 2010 Qoriyatun Nissa, NIM : C12.2012.00418, 59 halaman isi, 2 halaman daftar pustaka Semarang : Progam Studi Sastra Jepang, Universitas Dian Nuswantoro Kata Kunci : praanggapan, pragmatik, pengetahuan bersama, konteks situasi, partisipan Skripsi ini membahas makna praanggapan eksistensial dalam headline iklan majalah non-no edisi agustus 2010. Tujuan penelitian ini mengetahui makna dari praanggapan dan mengkatagorisasikan jenis-jenis praanggapan yaitu praanggapan eksistensial, praanggapan faktual, praanggapan non faktual, praanggapan struktural, praanggapan leksikal, dan praanggapan dengan fakta berlawanan. Penelitian ini menggunakan sumber data majalah non-no edisi agustus 2010 dengan menggunakan paradigma kualitatif. Jenis-jenis praanggapan dibahas berdasarkan teori Yule dan kaitanya dengan pengetahuan bersama, situasi dan partisipan. Hasil penelitian yang berupa analisis deskriptif menyimpulkan bahwa dalam kelimabelas data yang dianalisis, hanya muncul satu praanggapan saja, yaitu praanggapan eksistensial. Praanggapan eksistensial menyatakan sebuah keberaandaan produk iklan yang akan ditawarkan ke pembaca agar pembaca mengetahui produk tersebut
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Jepang Z Literatur, Sastra > Bahasa Jepang |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 07 Oct 2014 16:21 |
Last Modified: | 20 Nov 2014 06:07 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8264 |
Actions (login required)
View Item |