UDiNus Repository

MAKNA PRAANGGAPAN PADA HEADLINE IKLAN MAJALAH NON-NO EDISI AGUSTUS 2010

QORIYATUN, NISSA (2014) MAKNA PRAANGGAPAN PADA HEADLINE IKLAN MAJALAH NON-NO EDISI AGUSTUS 2010. Skripsi,Fakultas Ilmu Budaya.

[img]
Preview
PDF
Download (3741b) | Preview

    Abstract

    MAKNA PRAANGGAPAN EKSISTENSIAL PADA HEADLINE IKLAN MAJALAH NON-NO EDISI AGUSTUS 2010 Qoriyatun Nissa, NIM : C12.2012.00418, 59 halaman isi, 2 halaman daftar pustaka Semarang : Progam Studi Sastra Jepang, Universitas Dian Nuswantoro Kata Kunci : praanggapan, pragmatik, pengetahuan bersama, konteks situasi, partisipan Skripsi ini membahas makna praanggapan eksistensial dalam headline iklan majalah non-no edisi agustus 2010. Tujuan penelitian ini mengetahui makna dari praanggapan dan mengkatagorisasikan jenis-jenis praanggapan yaitu praanggapan eksistensial, praanggapan faktual, praanggapan non faktual, praanggapan struktural, praanggapan leksikal, dan praanggapan dengan fakta berlawanan. Penelitian ini menggunakan sumber data majalah non-no edisi agustus 2010 dengan menggunakan paradigma kualitatif. Jenis-jenis praanggapan dibahas berdasarkan teori Yule dan kaitanya dengan pengetahuan bersama, situasi dan partisipan. Hasil penelitian yang berupa analisis deskriptif menyimpulkan bahwa dalam kelimabelas data yang dianalisis, hanya muncul satu praanggapan saja, yaitu praanggapan eksistensial. Praanggapan eksistensial menyatakan sebuah keberaandaan produk iklan yang akan ditawarkan ke pembaca agar pembaca mengetahui produk tersebut

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Jepang
    Z Literatur, Sastra > Bahasa Jepang
    Divisions: Fakultas Ilmu Budaya
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 07 Oct 2014 16:21
    Last Modified: 20 Nov 2014 06:07
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8264

    Actions (login required)

    View Item