UDiNus Repository

Makna Metafora dalam Headline Iklan Perawatan Kulit pada Majalah Kosmetik Wanita Jepang MAQUIA Edisi Maret 2014

RIFTY, RISTIANASARI (2014) Makna Metafora dalam Headline Iklan Perawatan Kulit pada Majalah Kosmetik Wanita Jepang MAQUIA Edisi Maret 2014. Skripsi,Fakultas Ilmu Budaya.

[img]
Preview
PDF
Download (220Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3284b) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini membahas makna dan jenis metafora yang terdapat dalam headline iklan perawatan kulit pada majalah wanita MAQUIA edisi bulan Maret 2014. Dengan paradigma penelitian kualitatif, data yang dikaji adalah kata atau frase yang mengandung metafora yang terdapat pada headline iklan fullpage. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan makna kontekstual dari makna metafora dan kemudian mengkategorisasikan ke dalam jenis metafora dari Larson. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa dari 7 data yang berisi 14 kalimat, sebagian besar merupakan metafora hidup. Tujuannya untuk memberi pemahaman kepada para pembaca dengan kata-kata kiasan yang mudah dimengerti dan dapat menarik perhatian.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Jepang
      Z Literatur, Sastra > Bahasa Jepang
      Divisions: Fakultas Ilmu Budaya
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 07 Oct 2014 16:21
      Last Modified: 20 Nov 2014 05:35
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8287

      Actions (login required)

      View Item