RIFTY, RISTIANASARI (2014) Makna Metafora dalam Headline Iklan Perawatan Kulit pada Majalah Kosmetik Wanita Jepang MAQUIA Edisi Maret 2014. Skripsi,Fakultas Ilmu Budaya.
| PDF Download (220Kb) | Preview | |
| PDF Download (3284b) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas makna dan jenis metafora yang terdapat dalam headline iklan perawatan kulit pada majalah wanita MAQUIA edisi bulan Maret 2014. Dengan paradigma penelitian kualitatif, data yang dikaji adalah kata atau frase yang mengandung metafora yang terdapat pada headline iklan fullpage. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan makna kontekstual dari makna metafora dan kemudian mengkategorisasikan ke dalam jenis metafora dari Larson. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa dari 7 data yang berisi 14 kalimat, sebagian besar merupakan metafora hidup. Tujuannya untuk memberi pemahaman kepada para pembaca dengan kata-kata kiasan yang mudah dimengerti dan dapat menarik perhatian.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Jepang Z Literatur, Sastra > Bahasa Jepang |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 07 Oct 2014 16:21 |
Last Modified: | 20 Nov 2014 05:35 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8287 |
Actions (login required)
View Item |