BAYU, PAMUNGKAS AJI (2012) Analisis Pengaruh Ekuitas Merek BlackBerry terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Seiring dengan kondisi persaingan yang semakin ketat, perusahaan dituntut untuk melakukan upaya guna meraih pangsa pasar terbesar dan mendapatkan loyalitas pelanggan.Salah satu upaya yang dapat dilakukan perusahaan adalah dengan membentuk identitas produk yang kuat melalui persaingan merek,mengingat pada saat ini persaingan tidak hanya terbatas pada atribut fungsional produk,melainkan sudah dikaitkan dengan merek yang mampu memberikan citra khusus bagi pemakainya.Dengan demikian,konsumen akan menawarkan percayaan dan loyalitasnya apabila suatu merek mampu menyediakan utilitas bagi mereka melalui kinerja produk yang konsisten.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh populasi penelitian ini mengacu pada masyarakat Semarang.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling,yaitu pengambilan sampel berdasarkan ciri-ciri tertentu.Ada pun sampel yang diambil adalah regresi linier berganda dengan terlebih dahulu diuji dengan validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa kesadaran merek,pesepsi kualitas,asosiasi merek dan loyalitas merek baik secara parsial mau pun simultan.
Actions (login required)