UDiNus Repository

Analisis Pengaruh Ekuitas Merek BlackBerry terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang)

BAYU, PAMUNGKAS AJI (2012) Analisis Pengaruh Ekuitas Merek BlackBerry terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3858b) | Preview

    Abstract

    Seiring dengan kondisi persaingan yang semakin ketat, perusahaan dituntut untuk melakukan upaya guna meraih pangsa pasar terbesar dan mendapatkan loyalitas pelanggan.Salah satu upaya yang dapat dilakukan perusahaan adalah dengan membentuk identitas produk yang kuat melalui persaingan merek,mengingat pada saat ini persaingan tidak hanya terbatas pada atribut fungsional produk,melainkan sudah dikaitkan dengan merek yang mampu memberikan citra khusus bagi pemakainya.Dengan demikian,konsumen akan menawarkan percayaan dan loyalitasnya apabila suatu merek mampu menyediakan utilitas bagi mereka melalui kinerja produk yang konsisten.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh populasi penelitian ini mengacu pada masyarakat Semarang.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling,yaitu pengambilan sampel berdasarkan ciri-ciri tertentu.Ada pun sampel yang diambil adalah regresi linier berganda dengan terlebih dahulu diuji dengan validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa kesadaran merek,pesepsi kualitas,asosiasi merek dan loyalitas merek baik secara parsial mau pun simultan.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 07 Oct 2014 16:42
    Last Modified: 20 Nov 2014 04:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8341

    Actions (login required)

    View Item