ARKADIDA, P GILANG (2012) Analisis Faktor - faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen pada Swalayan `Luwes` Purwodadi. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Pemasaran merupakan salah satu dari kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh pengusaha dalam usahanya untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya berkembang dan mendapatkan laba. Sebuah perusahaan dikatakan berhasil menjalankan fungsinya apabila mampu menjual produknya pada konsumen dan memperoleh profit semaksimal mungkin. Konsumen sebagai salah satu elemen, memegang peranan penting dimana dari waktu ke waktu mereka semakin kritis dalam menyikapi suatu produk. Suatu perusahaan berhasil tidaknya dalam melakukan penjualan barang tergantung pada usahanya di dalam memahami dan menerima kenyataan atas pentingnya peranan perilaku konsumen yang beraneka raga. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kelengkapan barang, pelayanan, harga, lokasi toko dan kualitas barang terhadap keputusan pembelian konsumen secara bersama-sama pada Swalayan �Luwes� Purwodadi Adapun yang dijadikan sebagai populasi adalah seluruh konsumen swalayan Ada Semarang. Sampel yang yang digunakan adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang sebelumnya diuji terlebih dahulu dengan uji validitas dan reliabilitas. Hasil peneltiian menunjukkan bahwa ada pengaruh kelengkapan barang, pelayanan, harga, lokasi dan kualitas barang baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen secara bersama-sama pada Swalayan �Luwes� Purwodadi Kata kunci : kelengkapan barang, pelayanan, harga, lokasi toko dan kualitas barang, keputusan pelanggan
Actions (login required)