UDiNus Repository

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER ANGGUN C SASMI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SHAMPO PANTENE (Studi Pada Masyarakat Semarang Barat)

INTAN, W BELLY (2013) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER ANGGUN C SASMI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SHAMPO PANTENE (Studi Pada Masyarakat Semarang Barat). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (249Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3910b) | Preview

      Abstract

      Tujuan penelitian mengenai pengaruh celebrity endorser Anggun C Sasmi terhadap minat beli konsumen shampo pantene adalah untuk mengetahui pengaruh selebriti pendukung Anggun C Sasmi terhadap minat beli shampo pantene di kota Semarang. Meliputi variabel manakah variabel attrativeness, trustworthinesss, expertise yang paling mempengaruhi minat beli shampo pantene dikota Semarang Barat.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel adalah Purposive sampling dilakukan dengan cara mengambil subyek bukan didasarkan atas strata, random atau daerah tetapi didasarkan atas adanya tujuan tertentu, tentunya sesuai dengan pertimbangan peneliti sehingga dapat mewakili populasi. Hasil penelitian .menunjukan bahwa variabel expertise. merupakan factor yang paling dominan dalam minat beli. hal ini disebabkan oleh koefisien trustworthiness paling tinggi yang diikuti oleh variabel expertise. hipotesis yang telah dilakukan dalam penelitian ini adalah (a) attractiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (b) trustworthiness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (c) expertise berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 07 Oct 2014 16:48
      Last Modified: 20 Nov 2014 00:56
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8529

      Actions (login required)

      View Item