INTAN, W BELLY (2013) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER ANGGUN C SASMI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SHAMPO PANTENE (Studi Pada Masyarakat Semarang Barat). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Tujuan penelitian mengenai pengaruh celebrity endorser Anggun C Sasmi terhadap minat beli konsumen shampo pantene adalah untuk mengetahui pengaruh selebriti pendukung Anggun C Sasmi terhadap minat beli shampo pantene di kota Semarang. Meliputi variabel manakah variabel attrativeness, trustworthinesss, expertise yang paling mempengaruhi minat beli shampo pantene dikota Semarang Barat.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel adalah Purposive sampling dilakukan dengan cara mengambil subyek bukan didasarkan atas strata, random atau daerah tetapi didasarkan atas adanya tujuan tertentu, tentunya sesuai dengan pertimbangan peneliti sehingga dapat mewakili populasi. Hasil penelitian .menunjukan bahwa variabel expertise. merupakan factor yang paling dominan dalam minat beli. hal ini disebabkan oleh koefisien trustworthiness paling tinggi yang diikuti oleh variabel expertise. hipotesis yang telah dilakukan dalam penelitian ini adalah (a) attractiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (b) trustworthiness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (c) expertise berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Actions (login required)