UDiNus Repository

PENGARUH KREATIVITAS IKLAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SEPEDA MOTOR (Studi Pada Konsumen Sepeda Motor Merek Honda Di Semarang)

TEGUH, WALUYO (2013) PENGARUH KREATIVITAS IKLAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SEPEDA MOTOR (Studi Pada Konsumen Sepeda Motor Merek Honda Di Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (1104Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Periklanan cenderung dapat menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian terhadap suatu produk . Oleh karena itu, untuk menghasilkan iklan yang baik , perusahaan dituuntut untuk menjalankan elemen-elemen dari kreativitas iklan yang meliputi ADICA antara lain : perhatian (attention) ,minat(INTERREST),keinginan (desire), rasa percaya (conviction), dan tindakan (action). Atas dasar alasan diatas maka dalam penelitian ini di ambil judul :"PENGARUH KREATIVITAS IKLAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SEPEDA MOTOR (Studi Pada Konsumen Sepeda Motor Merek Honda Di Semarang)" tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh perhatian (attention) ,minat(interest),keinginan (desire), rasa percaya (conviction), dan tindakan (action)terhadap loyalitas konsumen sepeda motor honda di semarang. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang membeli dan menggunakan sepeda motor honda di semarang yang jumlahnya tidak di ketahui, denan sampel 96 responden, yan diperoleh dengan menggunakan teknik pengambilan sample purposive sampling. Jenis data yan digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui kuesioner dan wawancara . Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda , dengan menunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian ini adalah: Adanya pengaruh positif antara perhatian terhadap loyalitas konsumen.Adanya pengaruh positif antara minat terhadap loyalitas konsumen.Adanya pengaruh positif antara keinginan terhadap loyalitas konsumen. Adanya pengaruh positif antara rasa percaya terhadap loyalitas konsumen.Adanya pengaruh positif antara tindakan terhadap loyalitas konsumen.Perhatian,Minat,Keininan,Rasa percaya,dan tindakan dapat menjelaskan loyalitas konsumen sepeda motor Honda sebesar 77,80%, sedangkan sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak di amati

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 07 Oct 2014 16:48
      Last Modified: 20 Nov 2014 00:49
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8532

      Actions (login required)

      View Item