KURNIAWAN, (2013) TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA TERHADAP IFRS (Studi Empiris pada Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro dan Universitas Khatolik Soegijapranata Semarang ). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
| PDF Download (84Kb) | Preview | |
| PDF Download (3756b) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Seiring dengan arus globalisasi standar akuntansi keuangan yang terus berkembang, ratusan perusahaan mulai mencatat laporan keuangan dengan menggunakan laporan keuangan internasional yaitu IFRS. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, perilaku belajar, minat belajar dan pemahaman akuntansi IFRS. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa ekonomi program studi S1 akuntansi pada Perguruan Tinggi Swasta Universitas Dian Nuswantoro dan Universitas Khatolik Soegijapranata di Kota Semarang. Jumlah kuesioner yang didistribusikan sebanyak 134 kuesioner dan yang dapat digunakan hanya 121 kuesioner. Data diolah menggunakan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 16.00. Hasil penelitian menunjukan satu variabel yang memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi IFRS yaitu minat belajar. Sedangkan kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan perilaku belajar tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman IFRS.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi Ilmu Sosial > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 07 Oct 2014 16:49 |
Last Modified: | 19 Nov 2014 23:33 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8573 |
Actions (login required)
View Item |