AGUS, SANTOSO (2013) ANALISIS PENGARUH HARGA, PRODUK, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RUMAH MAKAN SOTO AYAM PAK MAN KHAS SEMARANG CABANG PUDAK PAYUNG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Bisnis warung makan atau restoran (Food and Beverages) yang berkembang pesat di kota – kota besar saat ini, menimbulkan persaingan yang sangat tajam dalam memenuhi macam – macam kebutuhan. Karena itu tindakan pemasar adalah berupaya menciptakan kekhasan dan keunggulan dari berbagai faktor yang dapat menarik konsumen untuk membeli produk –produknya. Faktor – faktor tersebut misalnya fasilitas pelayanan, maupun produk dengan ragam dan kualitas yang lebih unggul dibanding para pesaingnya dengan menggunakan sarana promosi yang dapat menarik minta konsumen untuk membeli. Adapun yang dijadikan sebagai populasi adalah seluruh konsumen yang ada di Rumah Makan Soto Ayam Pak Man Khas Semarang Cabang Pudak Payung. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan terlebih dahulu diuji dengan uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Soto Ayam Pak Man Khas Semarang Cabang Pudak Payung berpengaruh positif dan signifikan yang artinya semakin terjangkau harga maka keputusan pembelian akan meningkat. Pengaruh produk terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Soto Ayam Pak Man Khas Semarang Cabang Pudak Payung berpengaruh positif dan signifikan yang artinya semakin tinggi produk maka keputusan pembelian akan meningkat. Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Soto Ayam Pak Man Khas Semarang Cabang Pudak Payung berpengaruh positif dan signifikan yang artinya semakin strategis lokasi maka keputusan pembelian akan meningkat. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Soto Ayam Pak Man Khas Semarang Cabang Pudak Payung berpengaruh positif dan signifikan yang artinya semakin baik kualitas pelayanan maka keputusan pembelian akan meningkat. Kata kunci : Harga, Produk, Lokasi, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian.
Actions (login required)