UDiNus Repository

Analisis Dan Implementasi Penerapan Utilisasi Dua ISP Menggunakan Konsep Load Balance Dan Sistem Log-Up-Down (Studi Kasus Badan Pendidikan Dan Pelatihan Provinsi Jawa Tengan)

NANANG, CHUMAIDI AAN (2008) Analisis Dan Implementasi Penerapan Utilisasi Dua ISP Menggunakan Konsep Load Balance Dan Sistem Log-Up-Down (Studi Kasus Badan Pendidikan Dan Pelatihan Provinsi Jawa Tengan). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Implementasi penerapan utilisasi dua ISP menggunakan konsep Load Balance dan sistem Log-Up-Down pada Badan Pendidikan Dan Pelatihan Provinsi Jawa Tengah. Permasalahan muncul dari koneksi jaringan internet dari Jateng Online sering mengalami masalah yang dapat mengganggu kinerja sistem informasi, maka pihak Badan Diklat menambahkan koneksi ISP yaitu Speedy ketika koneksi Jateng Online atau Speedy drop, untuk back-up koneksi internet harus merubah IP address massing-massing komputer client, sehingga harus membutuhkan waktu lama. Jika koneksi Jateng Online atau Speedy drop, masih terdapat beberapa keluhan mengenai lambatnya akses internet. Sehingga untuk dapat menggunakan kedua gateway tersebut secara bersamaan, sekaligus memfungsikan salah satunya untuk keperluan back-up jika terjadi kegagalan koneksi pada gateway yang lain, maka diperlukan konsep load balance, yaitu menggunakan kedua gateway secara bersamaan. Dan juga untuk kelancaran Bandwidth ketika terjadi kegagalan koneksi pada gateway lain, maka diperlukan sistem Log-Up-Down yaitu mengalokasikan Bandwidth keclient lebih penting. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah peningkatan kapasitas Bandwidth untuk akses internet karena kedua gateway yang tersedia bisa digunakan secara bersamaan dan untuk keperluan back up. Bersama dengan itu fungsi sistem Log-Up-Down juga dapat digunakan sebagai pengalokasian Bandwidth jika koneksi terjadi drop pada salah satu gateway. Kata Kunci : Load Balance, Log-Up-Down, Bandwidth

Item Type: Article
Subjects: T Technology > Teknik Informatika
Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Psi Udinus
Date Deposited: 10 Oct 2014 16:41
Last Modified: 10 Oct 2014 16:41
URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10660

Actions (login required)

View Item