UDiNus Repository

Sistem Informasi Manajemen Keanggotaan di Clark Hatch Fitness Center Semarang

MELISA, PUTRI HESTIKA (2012) Sistem Informasi Manajemen Keanggotaan di Clark Hatch Fitness Center Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3905b) | Preview

    Abstract

    Abstrak Clark Hatch Fitness Center Semarang mempunyai permasalahan dalam memberikan pelayanan kepada anggota dalam waktu yang relatif singkat. Metode pengarsipan data yang ada saat ini masih menggunakan buku besar harian, sehingga ketika digunakan untuk mencari data anggota yang sudah mendaftar membutuhkan waktu yang relatif lama. Meningkatnya jumlah anggota juga menimbulkan kerumitan dan mempersulit validasi data anggota. Bagi anggota sendiri mendapatkan kesulitan untuk melakukan pendaftaran. Dengan sistem informasi yang berbasis komputer maka diharapkan akan ada peningkatan pelayanan terhadap anggota dan memudahkan karyawan dalam melakukan manajemen data keanggotaan. Penerapan sistem berbasis web bersifat efektif dan efisien untuk digunakan dalam kegiatan bisnis karena selain praktis, memiliki jangkauan yang lebih luas yakni mencakup seluruh dunia. Dengan fasilitas-fasilitas yang ada dalam sistem berbasis web, member semakin diberi kemudahan dalam mendapat informasi dan melakukan pendaftaran. Desain sistem informasi meliputi form aplikasi pendaftaran, login konfirmasi pembayaran dan laporan dengan informasi yang dihasilkan adalah pencetakan nota anggota untuk pengambilan kartu anggota. Untuk membantu dalam pengolahan data hingga ke laporan maka disediakan juga aplikasi admin. Pada tahap akhir, akan dilakukan evaluasi untuk memaksimalkan fungsinya.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:41
    Last Modified: 19 Nov 2014 03:04
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10668

    Actions (login required)

    View Item