EKO, SULISTYOWARNO (2012) Perancangan Media Promosi Toko Roti "Kedai Bakery" Ponorogo. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Kedai Bakery merupakan salah satu produk lokal yang kurang dikenal dan diminati oleh masyarakat Ponorogo. Kurang dikenalnya produk roti Kedai Bakery karena kurangnya promosi yang dilakukan selama ini. Hal tersebut dikarenakan Kedai Bakery kurang mengetahui tentang promosi, selain itu Kedai Bakery takut untuk melakukan promosi karena anggapan penghamburan dana perusahaan. Permasalahan tersebut yang membuat perancang ingin membantu dalam mendesain media promosi produk roti Kedai Bakery agar lebih dikenal oleh masyarakat Ponorogo dengan pemilihan media yang tepat guna. Model perancangan yang digunakan adalah model perancangan deskriptif yaitu perancangan yang diawali dengan latar belakang, rumusan masalah, identifikasi dan tujuan perancangan. Data perusahaan diperoleh dengan cara observasi dan wawancara serta beberapa dokumentasi. Data yang sudah diperoleh kemudian di analisis dengan metode SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat) yang kemudian dilanjutkan dengan pembuatan konsep perancangan. Secara komprehensif perancangan ini terdiri dari poster, leaflet, X-banner, jam dinding, kalender, kaos, topi, price list, payung, mug, mug tumbler, packaging, dan shopping bag.
Actions (login required)