UDiNus Repository

PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI UNTUK SELEKSI PENERIMAAN SISWA BARU MADRASAH QUDSIYYAH BERBASIS WEB

NOOR, FALIH (2012) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI UNTUK SELEKSI PENERIMAAN SISWA BARU MADRASAH QUDSIYYAH BERBASIS WEB. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Dengan bertambah banyaknya calon siswa baru Madrasah Qudsiyyah khususnya di MTs Qudsiyyah dari tahun ke tahun, Seleksi penentuan kelas dengan cara yang manual dirasa kurang baik, atau terkadang malah menimbulkan kecurigaan dalam penilai-an yang Subjektif. Salah satu solusi untuk memecahkan masalah tersebut adalah dengan membuat modul website aplikasi seleksi penerimaan siswa baru yang nantinya akan di integrasikan kedalam website utama Madrasah Qudsiyyah yaitu Qudsiyyah.com. Untuk merancang modul tersebut digunakan metode seleksi yang disesuaikan dengan draft Penerimaan Santri Baru Madrasah Qudsiyyah Kudus terutama pasal 8, dan Rencana Tehnis Pelaksanaan Pendaftaran Santri Baru Madrasah Qudsiyyah tahun 2011-2012 tentang Tes Dan Penerimaan Kelas pasal 7,8,9. Metode perancangan sistem menggunakan Diagram konteks, DFD, Kamus Data, dan ERD. Pembuatan Aplikasi menggunakan PHP, Javascript, HTML, Mysql,dan XAMPP sebagai webserver. Serta pengembangan Sistem menggunakan metode Waterfall.Dengan teknologi web penyampaian informasi menjadi lebih praktis, efektif, dan efisien karena pengunjung website dapat dengan mudah mengetahui semua informasi tentang sekolah baik itu mengenai pendaftaran maupun informasi lain dengan jelas dan akurat dan juga proses seleksi dan pemberian nilai ditangani oleh aplikasi sehingga akan meminimalisir penilaian yang subjektif.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:43
    Last Modified: 19 Nov 2014 02:00
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10750

    Actions (login required)

    View Item