UDiNus Repository

Sistem Informasi Pengiriman dan Penerimaan Paket Pos Dalam Negeri pada PT POS INDONESIA (PERSERO) Divisi Paket Kantor Pos PURWODADI GROBOGAN

ALDIANO, SETYAWAN (2012) Sistem Informasi Pengiriman dan Penerimaan Paket Pos Dalam Negeri pada PT POS INDONESIA (PERSERO) Divisi Paket Kantor Pos PURWODADI GROBOGAN. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3741b) | Preview

    Abstract

    Tujuan Laporan Tugas Akhir ini adalah membuat sistem informasi pengiriman dan penerimaan paket pos dalam negeri, sehingga dapat menghasilkan sebuah informasi yang cepat, tepat dan akurat dengan menggunakan program yaitu Visual FoxPro. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam pengumpulan data meliputi studi lapangan dan studi kepustakaan. Dimana studi lapangan penulis melakukan observasi dan wawancara langsung pada obyek penelitian, sedangkan studi kepustakaan dilakukan dengan penelitian kepustakaan yang relevan dengan masalah tersebut. Pada sistem pengiriman dan penerimaan paket pos dalam negeri yang belum menggunakan aplikasi tentunya sangat menyulitkan bila hendak mencari file pengiriman dan penerimaan paket pos dalam negeri. Hal ini akan membuat sistem berjalan lambat dan akan terjadi kesalahan-kesalahan. Dengan menggunakan sistem informasi pengiriman dan penerimaan paket pas dalam negeri yang diusulkan, diharapkan kesalahan-kesalahan yang biasa terjadi dapat ditekan seminimal mungkin dan prosesnya pun jauh lebih cepat sehingga efisiensi dan efektifitas kerja dapat tercapai semaksimal mungkin. Kata kunci : sistem, informasi, pengiriman, penerimaan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:44
    Last Modified: 19 Nov 2014 01:47
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10764

    Actions (login required)

    View Item