F, CHANDRA EDY (2012) REKAYASA PERANGKAT LUNAK UNTUK MENGELOLA SISTEM ADMINISTRASI TRANSAKSI PADA RED GRAF GRIYA PRINTING SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (4Kb) | Preview |
Abstract
Red Graf Griya Printing Semarang adalah perusahaan yang bergerak di bidang advertising. Selama ini di dalam pengelolaan data penjualan dilakukan sistem manual, sehingga sering terjadi kesalahan akibat faktor kesalahan manusia dan keterlambatan di dalam pembuatan informasi laporannya. Untuk mengatasi masalah tersebut, penulis mengusulkan penerapan sistem informasi berbasis database yang diharapkan mampu mengatasi permasalahan yang ada.Didalam penulisan tugas akhir ini penulis menggunakan metode SDLC-System Development Life Cycle menggunakan pendekatan sistem waterfall approach yang terdiri dari 5 tahapan yaitu : perencanaan sistem, analisis sistem, desain sistem, implementasi sistem dan perawatan sistem.Dalam tahap analisis sistem, penulis menggunakan analisis sistem yaitu alir sistem dokumen (flow of document). Pada tahap perancangan sistem, penulis menggunakan model struktural seperti DFD, ERD, Normalisasi, Kamus Data dan Desain Struktur Database serta Desain Input Output Program. Program aplikasi GUI (Graphical User Interface) menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0., untuk pembuatan laporan menggunakan Seagate Crystal Report 8.5, dan untuk database penulis menggunakan MySQL 5.0.Dengan adanya Rekayasa Perangkat Lunak Untuk Mengelola Sistem Administrasi Transaksi, segala jenis kegiatan administrasi transaksi dapat dilakukan dengan mudah, aman dan nyaman. kata kunci : rekayasa perangkat lunak, sistem administrasi, sistem informasi, analis sistem
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 16:47 |
Last Modified: | 19 Nov 2014 00:02 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10898 |
Actions (login required)
View Item |