S., HUTOMO ADI (2013) Repositioning Cafe Daoen Sriratu Pemuda Semarang Untuk Menambah Segmentasi Pasar Baru. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Berdasarkan pada kondisi persaingan antara Cafe Daoen dan Spot Cafe yang memiliki segmentasi yang sama dengan target pasar yang akan diincar Cafe Daoen yaitu remaja hal ini disebabkan karena banyaknya pengunjung di Sri Ratu sekarang adalah remaja maka Cafe Daoen ingin mengubah segmentasi pasarnya yaitu menjadi segmentasi kalangan anak muda untuk memenangkan pasar, pihak Cafe Daoen kemudian memikirkan perlunya melakukan repositioning. Untuk merubah citra yang melekat pada Cafe Daoen selama ini yang dianggap tidak gaul maka diperlukan redesain Logo. Redesain ini menghasilkan logo baru perusahaan tanpa mengubah nama dari Cafe Daoen. Kemudian logo diaplikasikan ke dalam ragam media dan sistem corporate identity Cafe Daoen dengan tujuan memperkuat citra dan identitas perusahaan melalui sistem corporate identity yang ada. Media - media tersebut berupa; stationery set, poster, baju seragam karyawan, topi, mug, kaos, sign system tata meja, dan Graphic Standart Manual Cafe Daoen. Dengan diredesainnya Corporate Identity Cafe Daoen diharapkan mampu menampilkan ciri khas dari Cafe Daoen yang dapat dibedakan dari Cafe - Cafe Pesaingnya yang masih berada dalam satu mall selain merubah citra menjadi lebih baik juga dapat menarik perhatian dari segmentasi yang diinginkan yaitu anak muda. Dari hal - hal diatas dapat disimpulkan jika sebuah korporat ingin melakukan repotisioning perlu mempertimbangkan kembali hal-hal yang berhubungan dengan corporate identity-nya. Karena brand image yang baik dapat mendorong maju berkembangnya sebuah perusahaan.
Actions (login required)