UDiNus Repository

Sistem Informasi Pengolahan Data Pengawasan Di Sekretariat Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Tengah

YULIA, SARI SHINTA (2012) Sistem Informasi Pengolahan Data Pengawasan Di Sekretariat Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Tengah. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Seiring dengan perkembangan teknologi dan Informasi yang ada pada saat ini, hampir semua bidang telah menerapkan teknologi dan informasi. Database pengawasan di Sekretariat KPID Provinsi Jawa Tengah masih berupa file dari microsoft excel, pendataannya pun berulang-ulang kali untuk memeriksa adanya perubahan atau tidak, selain itu juga terdapat redudansi atau kerangkapan data, serta terlambatnya pelaporan data. Tujuan dari penelitian ini adalah bagaimana merancang dan membangun database pengawasan Sekretariat KPID Provinsi Jawa Tengah sehingga dapat menghasilkan informasi yang cepat, tepat, dan akurat dalam penyajian data. Metode penelitian yang digunakan dalam penyelesaian masalah tersebut digunakan metode SDLC (System Development Life Circle) yang dimaksudkan untuk mengidentifikasikan dan mengevaluasi permasalahan, kesempatan , hambatan dan kebutuhan yang diharapkan sehingga dapat diusulkan perbaikan. Dalam pembuatan sistem ini digunakan Microsoft Visual Basic 6.0 sebagai software yang bisa digunakan untuk membantu dalam mewujudkan database pengawasan berguna untuk mendesain interface, dan penggunaan MySQL sebagai penghubung antara interface dengan database. Dengan adanya sistem pengolahan data pengawasan ini akan mempermudah pendataan dan penyampaian laporan data – data tersebut. Laporan tugas akhir ini akan melaporkan garis besar pelaksanaan di proyek perancangan sistem informasi pengolahan data pengawasan tersebut dan secara khusus akan membahas cara kerja Microsoft Visual Basic 6.0 termasuk problem yang dihadapi di lapangan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:53
    Last Modified: 18 Nov 2014 20:21
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11143

    Actions (login required)

    View Item