UDiNus Repository

Perancangan Sistem Pakar Edukasi Untuk Diagnosa Penyakit Yang Disebabkan Oleh Asap Rokok Pada Manusia Dengan Metode Forward Chaining

VERY, ERFIANTO BAGUS (2012) Perancangan Sistem Pakar Edukasi Untuk Diagnosa Penyakit Yang Disebabkan Oleh Asap Rokok Pada Manusia Dengan Metode Forward Chaining. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3563b) | Preview

    Abstract

    Rokok merupakan benda yang sudah tak asing lagi bagi kita. Merokok sudah menjadi kebiasaan yang sangat umum dan meluas di masyarakat. Bahaya merokok terhadap kesehatan tubuh telah diteliti dan dibuktikan oleh banyak orang. Banyak penelitian membuktikan bahwa kebiasaan merokok meningkatkan risiko timbulnya berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, gangguan pembuluh darah, kanker paru-paru, kanker rongga mulut, kanker laring, kanker osefagus, bronkhitis, tekanan darah tinggi, impotensi, serta gangguan kehamilan dan cacat pada janin. Pada penelitian ini dibuat sebuah sistem pakar berbasis php, menggunakan metode Forward Chaining. Sistem pakar ini dapat memberikan hasil diagnosa awal penyakit yang disebabkan oleh rokok dari gejala-gejala yang dirasakan oleh penderita, tanpa harus bertanya langsung ke pakar.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:53
    Last Modified: 18 Nov 2014 20:04
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11163

    Actions (login required)

    View Item