DEDI, ANANTO (2012) PERANCANGAN SISTEM PERBAIKAN CONTAINER PADA PT MASAJI TATANAN CONTAINER SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (4Kb) | Preview |
Abstract
Perancangan layanan Sistem Informasi dalam sebuah perusahaan harus memperhatikan aspek internal dan eksternal pengguna sistem. Aspek internal adalah pengguna sistem dari perusahaan itu sendiri yaitu karyawan sebagai user. Sistem aplikasi harus menjamin kebenaran dan keamanan database begitu juga harus terdapat pengaturan hak akses sehingga tidak ada satu pihak yang dirugikan karena kesalahan perancangan sistem ataupun prosedur kerja. Sistem harus mampu menangkap kemungkinan kesalahan yang dilakukan oleh user dan mengantisipasi dengan berbagai proteksi sehingga dapat menghilangkan faktor kesalahan user. Sedangkan aspek eksternal adalah pihak luar yang dilayani menggunakan sistem tersebut. Dalam kasus ini adalah customer PT Masaji Tatanan Container Semarang. Customer tidak boleh dirugikan dan dipersulit oleh sistem informasi yang sedang berjalan di perusahaan tersebut. Dalam kasus ini sebagai contoh adalah kemudahan serive container. Dari hasil pengamatan selama penelitian, peneliti menyimpulkan perlu adanya perbaikan dari sistem informasi yang sedang berjalan di PT Masaji Tatanan Container Semarang. Perbaikan dilakukan pada sistem yaitu beralih ke sistem berbasis web dengan fitur sms gateway, keamanan database, program aplikasi dan prosedur kerja, khususnya prosedur penyimpanan container. Dengan beralih ke sistem web costumer akan merasa dimudahkan. Keuntungan dari segi intern yaitu kinerja perusahaan membaik serta menjadi efektif dan efisien, karena memang sudah cocok dengan lingkungan sistem yang ada.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 16:54 |
Last Modified: | 18 Nov 2014 19:55 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11174 |
Actions (login required)
View Item |