BAYU, ISKANANDA (2012) Aplikasi Pengolahan Nilai Raport Pada SMP N 1 Pegandon. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (4072b) | Preview |
Abstract
Komputer merupakan alat bantu pengolah data yang dapat diandalkan. Tidak hanya kecepatannya, melainkan juga keakuratan dan daya tahannya untuk melakukan pemrosesan data dalam jumlah besar. kini komputer telah dijadikan teknologi pokok dalam pengolahan data dan penyajian informasi terutama di dalam dunia pendidikan saat ini. Pada SMP N 1 Pegandon dalam pengolahan data nilai rapor masih menggunakan sistem manual sehingga prosesnya sangat lambat. Proses pembuatan laporan pun kadang terjadi kesalahan dan kadang mengalami keterlambatan penyampaian data kepada pihak-pihak yang bersangkutan. Selain itu juga menyebabkan terjadinya pemborosan waktu dan tenaga. Aplikasi Pengolahan Nilai Raport berbasis web ini dirancang sebagai solusi bagi pihak SMP Negeri 1 Pegandon untuk mengelola dalam bagian penyajian laporan nilai raport siswa secara cepat dan tepat dibandingkan secara manual sehingga kinerja dalam mencapai pekerjaan dapat diwujudkan secara lebih maksimal. Dalam pengembangan sistem, aplikasi ini menggunakan model air terjun. Model air terjun sangat cocok digunakan untuk kebutuhan pelanggan yang sudah sangat dipahami dan kemungkinan terjadinya perubahan kebutuhan selama pengembangan perangkat lunak kecil. Model air terjun menyediakan pendekatan alur hidup perangkat lunak secara terurut dimulai dari analisis, desain, pengodean, pengujian dan tahap pemeliharaan. Hasil yang didapatkan dari aplikasi ini adalah guru dapat lebih mudah dan cepat dalam pengolahan nilai raport pada SMP N 1 Pegandon.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 16:55 |
Last Modified: | 18 Nov 2014 19:42 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11188 |
Actions (login required)
View Item |