UDiNus Repository

Pemanfaatan Google Maps Pariwisata Kota Semarang Pada Perangkat Smartphone Berbasis Android Dengan Menggunakan Metode Agile

HERDI, PRASETYO (2012) Pemanfaatan Google Maps Pariwisata Kota Semarang Pada Perangkat Smartphone Berbasis Android Dengan Menggunakan Metode Agile. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Kebutuhan akan informasi yang cepat, tepat, dan efisien merupakan suatu hal yang harus di era yang serba cepat seperti era sekarang ini. Ketidakefektifan dalam penyajian informasi yang dibutuhkan akan menimbulkan informasi tersebut menjadi tidak relavan bagi pengguna. Dengan demikian suatu sistem yang harus baik harus mampu memberikan informasi pada waktunya dengan data-data yang akurat dan tepat.Semarang merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata yang tersebar di berbagai tempat di Kota Semarang. Minimnya informasi yang ada membuat wisatawan hanya mengetahui tempat-tempat wisata yang sering terlihat di berbagai media. Tetapi sebenarnya masih banyak tempat-tempat wisata yang lainnya di Kota Semarang. Informasi yang disediakan fasilitasnya masih kurang efisien.Dengan adanya Pemanfaatan Google Maps Pariwisata Kota Semarang Pada Perangkat Smartphone Berbasis Android Dengan Menggunakan Metode Agile ini memudahkan para wisatawan untuk mengetahui letak dari lokasi pariwisata yang akan dikunjungi, serta menunjukkan arah ke tempat objek wisata. Aplikasi ini dibuat secara mobile agar memudahkan penggunaannya dimanapun berada.Laporan tugas akhir ini akan menguraikan aktifitas-aktifitas dan produk yang dihasilkan pada masing-masing tahap. Perencanaan meliputi mencari tahu kebutuhan-kebutuhan pengguna, kebutuhan sistem. Desain sistem yang meliputi mencatat lokasi tempat pariwisata, petunjuk arah tujuan. Pada tahap akhir pembuatan perangkat lunak kemudian dilakukan evaluasi terhadap proses dan produk perangkat lunak.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:56
    Last Modified: 18 Nov 2014 19:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11203

    Actions (login required)

    View Item