UDiNus Repository

Perancangan Sistem Monitoring Progres Pekerjaan Pemasangan Baru dan Perubahan Daya Listrik Berbasis PHP pada PT. PLN (Persero) Area Pelayanan Jaringan Semarang".

HERI, KISWANTO (2012) Perancangan Sistem Monitoring Progres Pekerjaan Pemasangan Baru dan Perubahan Daya Listrik Berbasis PHP pada PT. PLN (Persero) Area Pelayanan Jaringan Semarang". Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3872b) | Preview

    Abstract

    Sistem Monitoring pekerjaan adalah sistem yang dirancang untuk membantu kerja staf PLN dalam mengawasi dan memantau progres suatu pekerjaan yang berhubungan dengan pemasangan baru dan perubahan daya yang ada di PLN. Sistem monitoring mampu mengolah data menjadi informasi sehingga para pengguna dapat mengambil keputusan secara tepat, system juga dapat memberikan informasi kepada staf apabila ada pekerjaan yang melampaui batas waktu pengerjaannya. Sistem monitoring dikembangkan dengan metode pengembangan waterfall. Dengan teknik menganalisa data dan kebutuhan dari perusahaan yang bersangkutan, sehingga terbangun suatu sistem yang efektif dan efisien dalam memecahkan suatu masalah yang berhubungan dengan pemasangan baru dan perubahan daya listrik. Dalam pengujian sistem monitoring, pengembang menggunakan metode black box, dimana sistem akan di ujicoba fungsionalitas interfacenya. Akhirnya sistem monitoring mampu menyederhanakan pekerjaan pemasangan dan perubahan daya listrik di PT. PLN (Persero) Area Pelayanan Jaringan Semarang. Laporan tugas akhir ini berisi tentang perancangan aktifitas-aktifitas user dengan sistem yang digambarkan dengan Unified Modelling Language (UML), sehingga memberikan gambaran yang jelas kepada pengembang untuk mengembangkan sistem monitoring progres pekerjaan

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:59
    Last Modified: 18 Nov 2014 18:40
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11259

    Actions (login required)

    View Item