KARTIKA, WASITA GALIH (2012) PERANCANGAN PERIKLANAN WATER BLASTER SEBAGAI MEDIA PROMOSI WATER BOOM TERBESAR DI JAWA TENGAH. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Water Blaster memiliki potensi yang lebih besar untuk dikembangkan karena potensi wisata yang tergolong tinggi sebagai water boom terbesar di Jawa Tengah dan berlokasi di ibu kotanya.Namun keberadaannya kurang dikenal bagi warga di Jawa Tengah selain kota Semarang.Disebabkan kurangn penyebaran media periklanan yang diadakan. Permasalahan tersebut membuat perancang ingin membantu merancang media periklanan Water Blaster agar lebih dikenal oleh masyarakat khususnya di tingkat regional Jawa Tengah, sebagai water boom terbesar di Jawa Tengah.Tujuan dari perancangan ini untuk menghasilkan perancangan iklan yang efektif, pemilihan media yang sesuai, dan penetapan konsep perancangan yang tepat untuk pengadaan iklan komersil Water Blaster melalui media line atas dan line bawah.Model perancangan yang digunakan adalah deskriptif ,yaitu perancangan yang disusun dari latar belakang, rumusan masalah, identifikasi, dan tujuan perancangan. Sedangkan metode yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan survey, wawancara, dan pustaka yang menunjukan hasil identifikasi data tentang data terkait mengenai perusahaan.Sedangkan metode analisa data menggunakan SWOT. Kemudian dilanjut dengan pembuatan konsep perancangan. Secara kompeherensif perancangan ini umumnya menggunakan teknik pop up untuk menghasilkan perancangan atraktif yang digunakan pada media utama iklan majalah, brosur, stasionary set, kartu pos, kalende, magnet, dan stiker.Sedangkan untuk perancangan yang sekiranya tidak dapat menggunakan tekhnik pop-up, terdapat bilboard sebagai salah satu media utama, juga poster sebagai media pendukungnya.
Actions (login required)